CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 02 September 2009

Enda Ungu: Album Religi Bikin Band Makin Dewasa

Baru sebentar dirilis, mini album religi milik Ungu yang bertajuk MAHA BESAR sudah bisa meraih kesuksesan. Para personel, termasuk Enda, merasa bersyukur atas keberhasilan itu. Apalagi jika boleh dibilang, ada puluhan lagu religi yang 'mendadak' muncul dari berbagai musisi di tahun ini.

"Alhamdulillah. Meskipun sekarang banyak banget yang rilis album religi tapi tetap kita dapat tempat," ujar Enda. "Karena memang salah satu tujuan kita bukan dari seberapa besarnya laku, tapi seberapa besar impact album ini," sambungnya.

Pembuatan album religi, dikatakan Enda, merupakan suatu simbol pendewasaan sebuah band. Dengan semakin banyak musisi mengeluarkan album religi berarti semakin banyak orang memuji Yang Maha Kuasa. "Kalau gue bilang album religi itu bikin dewasa suatu band ya. Satu ibadah lah buat kita. Kalau soal rezeki dari album religi itu misteri yang di Atas," ujarnya.

Enda pun mengakui dibandingkan dengan album religi tahun lalu, kini Ungu merasa lebih dewasa lagi. Walaupun lebih condong mengambil warna rock, musisi kelahiran Kudus, 4 Maret 1978 tersebut beranggapan apa pun yang ditulis di lagu wajib dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

"Ya bukannya berdakwah, tapi masa kita memuji tapi akhirnya begini-begitu. Semua ada hikmahnya lah," ucapnya saat ditemui di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Sementara ditanya soal jadwal manggung di bulan Ramadhan, Enda mengungkapkan jika job Ungu sudah full. Setiap hari hingga dua hari sebelum Lebaran mereka sudah dijadwalkan untuk kerja. "Sampai seminggu setelah Lebaran kita tetap libur. Baru tanggal 30 September kita manggung lagi," katanya. (kpl/buj/boo)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar